Current Issue

Vol 4 (2021): Peran Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dalam Mewujudkan Pemulihan dan Resiliensi Masyarakat di Masa Pandemi

Pada tahun ini, PKMCSR menentukan tema : "Peran Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dalam Mewujudkan Pemulihan dan Resiliensi Masyarakat di Masa Pandemi" yang bertindak sebagai co-host adalah Universitas Dhyana Pura, Bali. Konferensi akan diadakan secara hidrid dengan maksud peserta diberikan pilihan adalah mau menghadiri konferensi secara daring atau on-site.

Bidang keilmuan dari penyelanggaraan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (CSR) 2021 yaitu sebagai berikut.
1. Teknologi Tepat Guna
2. Teknologi Informasi dan Komunikasi
3. Pangan dan Kesehatan
4. Pendidikan
5. Ekonomi, Sosial dan Budaya
6. Lingkungan Hidup dan Kebencanaan

Published: 2021-04-07

TABLE OF CONTENTS

Articles
View All Issues

Prosiding PKM-CSR merupakan rangkuman hasil Konferensi Nasional Pengabdian kepada Masyarakat dan Corporate Social Responsibilty (PKM-CSR) yang diselenggarakan setiap tahun oleh kolaborasi beberapa Perguruan Tinggi yaitu Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Pelita Harapan (UPH), Swiss German University (SGU), Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Institute Pradipta.

Konferensi Nasional PKMCSR merupakan kegiatan yang diharapkan akan bisa memetakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan di Indonesia. Selain itu, konferensi nasional ini diharapkan akan memberi kontribusi untuk mengembangkan model maupun program pengabdian kepada masyarakat dan CSR untuk tujuan pembangunan masyarakat berkelanjutan.

Prosiding PKM-CSR memuat artikel mengenai kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan corporate social responsibility, dengan topik sebagai berikut :

  • Teknologi Tepat Guna
  • Teknologi Komunikasi dan Informasi
  • Kesehatan
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Lingkungan dan Kebencanaan