E-Commerce Kue Bolu “Jihan” Kota Payakumbuh

    Idwar Idwar, Enny Arita, Faradika,

Abstract

 E-commerce (Electronic Commerce) dapat juga didefinisikan sebagai aktivitas penggunaan teknologi informasi dan komunikasi pengolahan digital dalam melakukan transaksi bisnis untuk menciptakan, mengubah, dan mendefenisikan kembali hubungan antara penjual dan pembeli.

E-commerce dapat diartikan sebagai aktivitas transaksi jual-beli barang, servis atau transmisi dana atau data dengan menggunakan elektronik yang terhubung dengan internet.

Usaha ini Kue Bolu Jihan ini masih melakukan penjualan  secara tradisional yaitu pada pasar tradisional yang mana penjual dan pembeli ketemu lansung. Jadi UKM ini mengalami kendala bagaimana cara penjualan secara elektronik. Untuk ini kami team pengabdian merumuskan permasalahan agar penjualan dapat berkembang maka dibuatlah sistem e-commerce. Tujuan dari pengabdian ini mendesign/memcreate sebuah teknologi/aplikasi e-commerce kue bolu JIHAN. Metode yang dikembangkan dengan konsep transaksi di dalam e-commerce ini, antara lain bisnis ke bisnis, bisnis ke konsumen, konsumen ke konsumen atau konsumen ke bisnis. Hasil yang hendak dicapai adalah desain web e-commerce pada konsep transaksi on line. Luaran yang hendak dicapai Web e-commerce, paten merek, dan publikasi ilmiah.

Keywords: e-commerce, kue bolu, konsep transaksi, web
Full Text:
Section
Ekonomi, Sosial, dan Budaya